5 Usaha Kuliner untuk Mahasiswa Sebagai Bisnis Sampingan


Anda mahasiswa? Pasti sering ada waktu luang saat menunggu mata kuliah berikutnya kan? Dari pada hanya nongkrong-nongkrong saja lebih baik isi waktu kosong Anda dengan berbisnis kecil-kecilan. Selain untuk mengisi kebosanan saat menunggu mata kuliah berikutnya, dari usaha kuliner untuk mahasiswa ini Anda juga akan dapat penghasilan. Siapa yang tahu dari usaha yang awalnya untuk mengisi waktu luang malah makin berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Seperti yang kita tahu banyak sekali kisah mahasiswa yang menekuni usaha kecil-kecilan, nah untuk itu sekarang giliran Anda. Masih bingung mau usaha apa? Berikut adalah 5 ide usaha kuliner yang bisa Anda coba.  


Keripik singkong balado 


Peluang usaha ini cukup terbuka untuk para mahasiswa yang ingin mulai mencoba usaha kecil-kecilan di kampus. Makanan ringan yang cocok dinikmati saat santai ini sangat diminati oleh banyak orang, termasuk para mahasiswa yang berada di lingkungan kampus Anda.  


Tahu goreng 

Selanjutnya adalah usaha menjual makanan tahu goreng yang bisa Anda pilih. Usaha ini termasuk usaha yang tak pernah surut dan mudah dimodifikasi. Anda bisa menawarkan tahu goreng dengan atau tanpa isi yang di sajikan bersama saos atau kecam manis pedas. Harga satu porsi bisa Anda beri mulai dari 2 ribu sampai 3 ribu rupiah denga nasi 3 tahu goreng. Bayangkan bila perharinya Anda menjual 50 bungkus tahu perharinya Anda akan mendapat kurang lebih Rp. 100.000. Menguntungkan bukan? 


Nasi bakar 5 ribuan 


Nah, untuk makanan yang satu ini memang sulit, namun profitnya tidak kalah dengan kedua makanan ringan di atas. Nasi bakar merupakan nasi berbumbu santan seperti nasi uduk yang di dalamnya berisi pilihan daging, ati ampela, udang, atau teri dan dibungkus dengan selembar daun pisang. Untuk pemberian harga Anda bisa sesuaikan dengan biaya pembuatan nasi bakar serta daya beli target pasar Anda. 


Donat goreng 


Makanan yang digoreng merupakan salah satu jenis usaha kuliner untuk mahasiswa yang paling mudah digeluti. Seperti halnya tahu goreng usaha ini juga cukup menguntungkan dan mudah dikreasikan. Agar lebih menarik Anda bisa kreasikan donat buatan Anda dengan menggunakan toping-toping yang beraneka ragam. 


Kue lupis kelapa gula merah 


Ini merupakan makanan tradisonal dari betawi yang hingga sekarang masih banyak di jual. Makanan manis ini juga bisa dijadikan ide usaha untuk mahasiswa karena yang kita tahu peminatnya sangat luas. Biasanya makanan ini dijajakan pagi hari untuk dijadikan makanan sarapan. Untuk harga Anda bisa memberikan mulai dari Rp. 2000 hingga Rp. 5000. 


Demikian 5 ide usaha kuliner untuk mahasiswa. Kami sarankan untuk cermati ide-ide usaha tersebut sebelum memilihnya. Artinya sesuaikan dengan kemampuan Anda serta keinginan kosnumen di tempat Anda berjualan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Usaha Kuliner untuk Mahasiswa Sebagai Bisnis Sampingan"

Posting Komentar